Hendak Makan, Tiga Pemuda Dibekuk Polisi di Kabupaten Solok

"Mereka bertiga ditangkap polisi saat baru sampai depan rumah makan"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kedapatan membawa narkoba jenis Ganja, tiga pemuda tanggung diringkus tim Satuan Reserse Narkoba Polres Solok Arosuka, Selasa 31 Juli 2018.

Ketiga pelaku itu berinisal AR (24) dan RF (27) warga Nagari Koto Gadang Guguek, serta MD (24) warga Nagari Talago, Kecamatan Gunung Talang. Mereka diciduk di depan Rumah Makan Pauh Permai Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas mengamankan dua linting ganja yang disimpan dalam bungkus rokok. Salah satunya sudah dibakar.

Penangkapan para pelaku bermula dari informasi masyarakat terkait adanya indikasi penyalahgunaan narkoba.

Tim Satres Narkoba Polres Solok Arosuka kemudian melakukan pengintaian dan pembuntutan terhadap para pelaku yang menggunakan mobil Grand Max putih menuju rumah makan.

ketiganya langsung disergap petugas ketika turun dari mobil. Saat dilakukan penggeledahan, pelaku mencoba mengecoh petugas dengan membuang barang bukti.

Namun, petugas berhasil menemukan barang bukti yang dibuang tak jauh dari mobil pelaku. Satunya masih dalam bungkus rokok dan satu lagi berupa lintingan bekas pakai.

"Ketiga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses dan pengembangan lebih lanjut," papar Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan.

[Syafriadi]