Beraksi di Padang, Pelaku Curanmor Ditangkap di Pekanbaru

"Saat ditangkap, pelaku sedang berada di warnet"
Pelaku curanmor ditangkap di Pekanbaru (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Padang dibekuk tim Satreskrim Polresta Padang pada Senin 30 Juli 2018 di Jalan Simarpoyan Kota Pekanbaru, Riau.

Pelaku yang diketahui bernama Feri Edward (35) itu melakukan pencurian di depan Tokyo Style Jalan Permindo Kelurahan Kampung Jao, Kota Padang pada 26 Juni 2018 lalu.

Penangkapan tersebut dilakukan saat pelaku sedang berada di salah satu warung internet (warnet) yang ada di lokasi tersebut.

"Saat kami lakukan penangkapan tersebut, pelaku tidak melakukan perlawanan," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Rabu 1 Agustus 2018.

Ia mengatakan saat dilakukan penangkapan tersebut, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil barang milik orang lain.

"Pada saat melakukan penangkapan, kami tidak menemukan barang bukti berupa sepeda motor merek Beat yang diambil oleh pelaku," lanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah mendapatkan identitas pelaku yang merupakan penadah dari barang hasil curian tersebut.

"Untuk identitas pelaku yang membeli sepeda motor tersebut telah kami peroleh dan kami masih mencari tahu keberadaan pelaku," sambungnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa baju kaos berwarna biru dan celana jeans.

"Untuk barang bukti sepeda motor tersebut masih kami dalami dan masih kami lakukan pengembangan," sambungnya.

Menurutnya, pelaku akan dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert Caniago]