Ini Rumah Sakit Tempat Capres dan Cawapres Bakal Tes Kesehatan

"Dalam Pasal 28 PKPU Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pencalonan peserta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, KPU harus menunjuk satu rumah sakit yang menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan para paslon"
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, semua calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal berlaga pada Pilpres 2019, akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD).

Pemeriksaan kesehatan capres – cawapres di rumah sakit militer itu adalah ketentuan dalam peratuan KPU.

Dalam Pasal 28 PKPU Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pencalonan peserta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, KPU harus menunjuk satu rumah sakit yang menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan para paslon.

"KPU sudah memutuskan kan itu di RSPAD," kata Arief, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018), dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Arief menjelaskan, akan berkoordinasi dengan pihak RSPAD untuk menyiapkan rangkaian tes kesehatan tersebut.

Namun, dari pihak RSPAD sendiri belum memutuskan tim dokter yang akan bertanggung jawab atas pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres itu.

"Jadi, kemarin sudah diputuskan dan hari ini akan koordinasi juga dengan pihak RS. Nanti pihak RS akan menentukan tim dokter yang akan melakukan pemeriksaan," pungkasnya. (*)