Kapal Nelayan Kecelakaan di Mentawai, 7 Orang Hilang

"Kapal tersebut mengalami kebocoran pada lambung saat berlayar dari Bengkulu menuju Mentawai"
Ilustrasi kapal nelayan (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit kapal nelayan KM Arung Samudera dengan merek lambung Mama Muda 04 mengalami kecelakaan di perairan sebelah Timur, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal mengatakan, menurut informasi yang dirilisnya pada Senin 6 Agustus 2018 pagi, kapal tersebut mengangkut sebanyak 10 orang penumpang.

Menurut dia, kapal tersebut mengalami kebocoran pada lambung saat berlayar dari Bengkulu menuju Mentawai.

Kantor tersebut diketahui berangkat dari Bengkulu pada Kamis 2 Agustus 2018 lalu. Di perkirakan karam pada malam harinya.

"Lokasi kecelakaan kapal berada di Radial 171 derajat dengan jaak 104 NM. Sedangkan dari dermaga Bungus, Kota Padang kapal itu berada di koordinat 02°46'30'' Selatan - 100°38'17" Utara," katanya pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, sebanyak 3 orang penumpang kapal dinyatakan selamat dalam kejadian tersebut. Tiga penumpang itu adalah Devi, Aziz (nahkoda), dan Pii.

"Sementara 7 orang penumpang lainnya dinyatakan hilang. Ketujuh penumpang itu adalah Okta, Niko, Alor, Kodak, Siad, Dian dan Aldo," papar Akmal.

Dengan peristiwa ini, Akmal menyebutkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pencarian korban hilang menggunakan kapal KRI Kala Hitam.

"Saat ini pencarian masih dilakukan hingga ke kawasan Bengkulu," pungkasnya kemudian.(*)