Apple, YouTube, dan Facebook Hapus Teori Konspirasi Alex Jones

"Hal itu karena penulis Infowars itu telah melanggar standar komunitas."
Apple, Alphabet, YouTube, Facebook dan Spotify menurunkan podcast dan saluran dari ahli teori konspirasi AS Alex Jones (Net)

KLIKPOSITIF - Apple, Alphabet, YouTube, Facebook dan Spotify menurunkan podcast dan saluran dari ahli teori konspirasi AS Alex Jones. Hal itu karena penulis Infowars itu telah melanggar standar komunitas.

Gerakan sweeping merupakan tindakan terluas yang dilakukan oleh perusahaan internet dalam menangguhkan atau menghapus beberapa konten yang berhubungan dengan Infowars.

Sejak mendirikan Infowars pada tahun 1999, Jones telah membangun banyak penonton. Di antara teori yang dipromosikannya adalah bahwa serangan 11 September 2001 di New York dan Washington dipentaskan oleh pemerintah.

Facebook mengatakan mereka menghapus halaman Alex Jones yang melanggar kebijakan kekerasan grafis dan menggunakan bahasa yang tidak manusiawi dalam menggambarkan orang-orang yang transgender, Muslim dan imigran.

Aplikasi Infowars tetap tersedia di toko aplikasi yang dihosting oleh Apple dan Alphabet namun, Twitter mengatakan bahwa akun Infowars saat ini tidak melanggar aturannya. Alphabet dan Apple tidak segera menanggapi pertanyaan tentang mengapa aplikasi tetap tersedia di platform mereka.

Editor Infowars, Paul Joseph Watson, mengatakan pengurangan besar-besaran itu adalah penyensoran dan dimaksudkan membantu Demokrat dalam pemilihan kongres yang jatuh tempo pada November.

“Infowars secara luas dikreditkan karena memainkan peran kunci dalam pemilihan Donald Trump. Dengan melarang Infowars, teknologi besar akan ikut campur dalam pemilihan hanya tiga bulan sebelum jangka menengah yang penting," tulis Watson di situs web Infowars.

Saluran Alex Jones di YouTube pada hari Senin menampilkan spanduk yang mengatakan bahwa akun tersebut telah dihentikan karena melanggar pedoman komunitas, dan seorang juru bicara menambahkan melalui email bahwa pelanggaran berulang terhadap kebijakan yang melarang perkataan dan mendorong kebencian serta pelecehan menyebabkan penghentian akun.

Apple menghapus sebagian besar ... Baca halaman selanjutnya