Aksi Peduli Lombok, Mahasiswa di Bukittinggi Turun ke Jalan

"aksi ini dilakukan dengan menggalang dana dari pengendara di sejumlah persimpangan jalan"
Aksi peduli Lombok di Bukittinggi. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITINGGI, KLIKPOSITIF -- Sejumlah mahasiswa dan kalangan pecinta alam di Bukittinggi melakukan aksi sosial penggalangan dana terhadap korban gempa Lombok. Koordinator aksi, Afdhal Dinul mengatakan, aksi ini dilakukan dengan menggalang dana dari pengendara di sejumlah persimpangan jalan.

"Sudah dua hari kita jalankan bersama, rencana besok akan kirimkan," ungkap Afdal saat ditemui KLIKPOSITIF, Rabu 8 Agustus 2018 di Simpang Tembok, Kota Bukittinggi.

Afdal menyebut, aksi ini dilakukan sebagai bukti kepedulian sosial terhadap warga Lombok yang berduka akibat gempa. "Jadi, dana yang terkumpul, nanti kita donasikan langsung ke ACT yang akan menyalurkan ke Lombok," katanya.

Aksi ini, sebut Afdal, cukup mendapat simpatik dari warga, hari pertama katanya, pihaknya berhasil bantuan senilai Rp6 juta lebih. "Kita harus peduli terhadap Lombok, bagaimanapun wilayah kita juga rawan terjadinya musibah seperti demikian," pungkasnya.

Sebelumnya, terjadi gempa dengan kekuatan 7 skala richter yang berpusat di Lombok NTB pada Minggu 5 Agustus 2018. Sedikitnya 105 orang meninggal dan ratusan lainnya menderita luka-luka. Gempa besar ini juga menyebabkan ribuan warga mengungsi karena kehilangan tempat tinggal.

[Hatta Rizal]