Mesin Mati Saat Melintasi Rel, Minibus Dihantam Kereta Api di Padang Pariaman

"Dalam kejadian tersebut, minibus ini sempat terseret sejauh lima meter"
Kondisi minibus usai dihantam kereta api di daerah Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan kereta api terjadi di perlintasan Simpang Jambak, Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Aluang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 8 Agustus 2018.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, kereta api itu menabrak minibus jenis Toyota Ávanza warna hitam dengan nomor polisi BA 1541 BT sekitar pukul 09.50 WIB.

"Minibus berisi empat orang termasuk supir. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, dua orang penumpang mengalami shock," kata Kapolres.

Rizki menjelaskan, kereta api melaju dari arah Kota Padang menuju Pariaman dan menabrak minibus tersebut setelah mesinnya mati tepat di atas rel. Dalam kejadian tersebut, minibus ini sempat terseret sejauh lima meter. "Saat kejadian, supir telah diteriaki warga," tambah Kapolres.

Dalam kejadian ini, ada dua korban hanya shock saat kejadian yakni, seorang mahasiswi bernama Kurnia Fadila dan Nurdaleli. "Keduanya adalah warga Lima puluh kota. Sekarang masih dirawat di Puskesmas Lubuk Alung sebutnya. Sedangkan, sopir minibus bernama Supra Yogi tidak mengalami apa," terangnya.

Kapolres menyebut, akibat kejadian tersebut minibus ini mengalami kerusakan pada bagian depan, mesin dan dinding sebelah kiri. "Diperkirakan kerugian materil sekitar Rp 50 juta. Kami terus mengimbau pengemudi agar lebih berhati-hati saat melintasi jalur kereta," pungkasnya.

[Cecep Jambak]