Jokowi-Ma'ruf Daftar ke KPU Jam 9 Pagi Besok

"Relawan diharapkan tidak banyak ikut ke KPU dengan alasan Indonesia masih berduka akibat gempa Lombok"
Jokowi Widodo umumkan Ma'ruf Amin sebagai cawapres (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

KLIKPOSITIF -- Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin bersama calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) akan mendaftar ke kantor KPU sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, Jumat (10/8/2018). Jokowi - Ma'ruf Amin beserta petinggi sembilan partai kolaisi akan mendaftar pukul 09.00 WIB.

"Besok pagi (pendaftaran), pukul 09.00 WIB kami akan mendaftarkan ke KPU. Berangkat dari gedung Joang 45 bersama para ketua umum beserta sekjen dan relawan," ucap Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Setelah mendaftar ke KPU besok, Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan petinggi parpol koalisi Jokowi juga akan melangsungkan salat Jumat bersama di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

"Dari Gedung Joang bersama-sama ke kantor KPU dan kita akhiri dengan salat Jumat berjamaah. Rencananya di Masjid Sunda Kelapa. Rencananya gitu, tapi akan bisa berubah," katanya.

Politikus yang akrab disapa Toni ini berharap tidak banyak relawan yang datang ke KPU dan melakukan arak-arakan. Sebab, sebagian masyarakat Indonesia di Lombok, NTB serang mengalami musibah gempa bumi.

"Kebetulan suasana lagi duka. Kemarin para Sekjen sepakat mohon para relawan tidak ramai-ramai dulu," kata dia. (*)