Mahasiswa Pecinta Alam Solok Galang Dana untuk Lombok

"Kita coba untuk jemput bola langsung kepada masyarakat, Alhamdulillah partisipasi dan kepedulian masyarakat sangat tinggi"
Pedagang Pasar Raya Solok memberikan Sumbangan untuk korban Bencana Gempa Lombok (ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (Gempa UMMY) Solok galang bantuan untuk korban gempa Lombok.

"Kita coba untuk jemput bola langsung kepada masyarakat, Alhamdulillah partisipasi dan kepedulian masyarakat sangat tinggi," sebut Ketua Gempa UMMY Solok, Muhammad Ravi, Jum'at (10/8).

Dalam tiga hari penggalangan dana, Gempa UMMY Solok telah mengumpulkan dana sekitar 3 juta rupiah. Rencannya, Aksi penggalangan dana tersebut akan terus dilaksanakan hingga satu minggu kedepan.

Pihaknya juga sangat bersyukur, banyaknya ormas dan organisasi yang turut menggalang dana bantuan untuk Lombok. Hal itu menandakan, masih tingginya rasa kepedulian dan kebersamaan sesama manusia.

"Bencana Lombok adalah bencana bagi Indonesia, bencana kita semua. Banyak hikmah yang bisa kita petik dibalik bencana ini," sebutnya.

Nantinya, dana yang akan terkumpul akan disalurkan melalui lembaga dan organisasi sosial yang bergerak lansung di lokasi bencana dan bisa disalurkan sesuai kebutuhan masyarakat.

[Syafriadi Puma]