MUI Sumbar: Jangan Lama-lama, Ma'aruf Amin Harus Segera Mundur

"Terkait kontestasi, saya tidak mau bicara itu. Karena majelis ulama tidak masuk ke ranah politik praktis. Saya tidak mengomentari KH Ma'aruf masuk kemana, dan sebagainya. Itu hak dia"
Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar meminta Ketua Umum MUI, Ma'aruf Amin untuk segera mundur dari jabatannya.

"Terkait kontestasi, saya tidak mau bicara itu. Karena majelis ulama tidak masuk ke ranah politik praktis. Saya tidak mengomentari KH Ma'aruf masuk kemana, dan sebagainya. Itu hak dia," ungkap Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa, pada KLIKPOSITIF, Jum'at 10 Agustus 2018.

BACA JUGA:  Ma'aruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata Ketua MUI Padang

BACA JUGA: Pengamat: Pemilih Sumbar yang Rasional Untungkan Prabowo-Sandi

"Namun, memandang kelembagaan, yang memiliki prinsip istiqlaliyah atau independen, KH Ma'aruf Amin harus segera mundur dari jabatan sebagai ketua umum. Demi menjaga lembaga," tegasnya.

Dia meminta proses pengunduran diri itu untuk segera dilakukan dan tidak menunggu waktu lama. Sebab, jika menunggu akan berdampak pada kelembagaan MUI.

BACA JUGA: Jokowi Sebut Gedung Joang 45 Tempat Para Pejuang Politik, Karena Hal Ini

BACA JUGA: Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD Pulang Kampung

"Kan ada mekanisme, tidak mesti harus Rakernas. Rapat dewan pimpinan saja bisa. Jangan lama-lama. Sebab, semakin lama, nantik akan berdampak. Tidak bagus pada majelis ulama sendiri," ungkapnya.

Ditakutinya, jika pengunduran diri tidak segera dilakukan, akan berdampak besar mengganggu independen lembaga ... Baca halaman selanjutnya