Ingin Donasikan Bantuan ke Lombok, Yuk Kirim Lewat Pos Bukitinggi

"Betul, hal ini berlaku di seluruh cabang Kantor Pos, termasuk Bukittinggi"
POS Bukittinggi (Hatta Rizal/KLIKPOSITIF)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- PT Pos Indonesia membuka bantuan pengiriman gratis berupa bantuan donasi dan barang kepada korban bencana gempa di Lombok.

Marketing Manager Pos Bukittinggi Fadzil mengatakan, ketentuan ini juga berlaku di Pos Bukittinggi.

"Betul, hal ini berlaku di seluruh cabang Kantor Pos, termasuk Bukittinggi,"jelas Fadzil saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Jum'at 10 Agustus 2018.

Kata Fadzil, bantuan berupa barang atau uang tidak dikenai biaya atau gratis, dengan beberapa ketentuan seperti berat maksimal 20 kilogram, kiriman tidak berbentuk makanan atau cairan yang mudah rusak dengan tujuan kiriman ke Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Lombok u.p Kantor Pos Mataram 83000 atau alamat posko yang sudah ditentukan pengirim sebagai donatur untuk daerah tujuan Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Timur.

"Kiriman bisa diantarkan ke kantor pos, kecuali lewat agen pos,"katanya.

Sementara, donasi lewat uang bisa disetorkan lewat rekening giro pos dengan nomor 00123456789 atas nama PT POS Indonesia (persero) cq Rekening Pos Indonesia Peduli attau transfer bank lewat virtual account 200 999 0099 00123456789.

Sebut Fadzil, sesuai yang tertera, batas donasi masih berlaku hingga 31 Agustus 2018.

"Kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa lombok,"ungkapnya.

Gempa Lombok terjadi pada Minggu sore 5 Agustus 2018, gempa mengakibatkan sebanyak 259 korban tewas dan membuat ribuan lainnya kehilangan tempat tinggalnya.

[Hatta Rizal]