Bandara Soekarno Hatta Siapkan Jalur Khusus Asian Games

"Bila padat, akan digeser ke area pengendapan di jalur charli dua dan tiga luar area terminal"

KLIKPOSITIF -- Demi mensukseskan Asian Games 2018, Direktur Utama Angkasa Pura II. Muhammad Awaluddin menyatakan bakal menyiapkan jalur khusus yang akan digunakan bila terjadi kepadatan pada jalur tol khususnya di area Tol Bandara Soekarno Hatta.

Hal ini dikarenakan adanya dampak kepadatan sejak diterapkannya sistem buka tutup jalur tol serta penambahan aturan ganjil genap di sejumlah ruas wilayah Jakarta.

"Beberapa kali ada uji coba dan dampak kita pada kemacetan. maka dari itu, kita juga koordinasi dengan kepolisian untuk memperketat dan memperlancar lokasi jalur. Namun, kami kini sediakan jalur kontingen. Bila padat, akan digeser ke area pengendapan di jalur charli dua dan tiga luar area terminal," katanya, Sabtu (11/8/2018) kemarin, yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Hal itu pun akan siap dilakukan pada waktu puncak yakni 14 hingga 16 Agustus 2018 dengan melihat jumlah kontingen yang diprediksi bakal membludak.

"Kita akan koordinasi dan bekerja sama dengan optimal untuk mensukseskan perhelatan akbar ini," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 9 negara yang telah mendatangkan delegasinya menuju Indonesia melalui Bandara Soetta untuk melakukan pengecekan kesiapan venue ataupun lokasi penginapan. (*)