Rektor Universitas Ekasakti Padang Wafat

Profesor Andi Mustari Pide
Profesor Andi Mustari Pide (unespadang.ac.id)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rektor Universitas Ekasakti (Unes) Padang, Profesor Andi Mustari Pide, meninggal dunia pada Senin, 13 Agustus 2018, pukul 00.30 WIB.

Wafatnya pria kelahiran Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), ini diketahui dari akun facebook dosen Unes, Ruslan Ismael Wage.

"Innalillahi wainalillahi roji’un, telah berpulang ayahanda kami, guru kami tercinta, Prof Dr H Andi Mustari Pide SH, (Rektor Universitas Ekasakti-AAI Padang), semoga almarhum diterima amal dan ibadahnya dan diampuni segala dosanya. Mewakili kelurga besar civitas Akademika Unes-AAI Padang, memohonkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya terhadap almarhum jika semasa hidupnya beliau ada kesalahan dan kekhilafan. Meninggal di Padang Sumatera Barat tgl 13 Agustus 2018 sekitar 00.30. Dan insya Allah Almarhum akan diberangkatkan siang ini ke Batu2 Soppeng," cuit akun Ruslan Ismael Wage.

Baca Juga

Andi Mustari Pide bersama Erawati Toelis dikenal sebagai tokoh pendidikan yang mendirikan Universitas Ekasakti. Unes merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Indonesia (YPTI).

Pada awalnya tahun 1973, YPTI mendirikan Akademi Akuntansi Indonesia Padang. Selanjutnya pada tahun 1980, YPTI mendirikan Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI). Dan pada tahun 1984, YPTI mendirikan Universitas Ekasakti. (*)

Baca Juga

Penulis: Pundi F Akbar

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com