Partai Pengusung Bentuk Dua Tipe Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno

"Tipe tim pemenangan pasangan tersebut adalah tipe ramping dan sedang"
Prabowo dan Sandiaga Uno (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Partai pengusung pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno telah membentuk tim pemenangan bakal Capres dan Cawapres tersebut. Tim pemenangan ini dibagi menjadi dua tipe.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, tipe tim pemenangan pasangan tersebut adalah tipe ramping dan sedang. Saat ini, pihaknya bersama partai pengusung masih membicarakan siapa saja yang akan terlibat dalam tim tersebut.

"Belum bicara orang. Setelah itu kita baru bicara orang dan seterusnya. Termasuk siapa ketua dan bagaimana penempatan para pimpinan parpol terutama ketua umum," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif .

Ia menjelaskan, dalam tim, tipe ramping itu bersifat harian di mana nantinya tim tersebut yang akan bertugas harian untuk evaluasi, jadinya tidak seluruh nama dimasukkan ke dalam daftar.

Sedangkan tim sedang, seluruh nama tim akan dimasukan ke dalam daftar yang akan diserahkan ke KPU. "Tapi ada juga berpikir middle yakni sebagian dimasukan karena ini menyangkut nama-nama orang yang ingin berharap namanya dicantumkan dalam KPU," ujar dia.

Selain itu, para ketua umum partai koalisi akan ditempatkan di posisi yang terhormat dalam struktur tim pemenangan. Sebab, para ketua umum tersebut menjadi sosok penting bagi penentuan kebijakan partai politiknya.

"Dan kebijakan parpolnya akan dituangkan di dalam platform dan perjuangan capres dan cawapres" pungkasnya.(*)