Bendera Ukuran Besar akan Berkibar di Kaki Bukit Barisan Saat HUT RI

"Bendera berukuran 17x13 meter itu akan dikibarkan di ketinggian 700 meter"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menyerahkan bendera merah putih ukuran besar untuk dikibarkan di kaki Bukit Barisan (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sejumlah lembaga dan kelompok masyarakat di Kabupaten Pasaman akan melakukan seremonial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 dengan cara yang berbeda.

Lembaga yang dimaksud adalah unsur TNI AD, BPBD, dan kelompok pecinta alam. Rencananya mereka akan mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di kaki Bukit Barisan yang terletak di daerah itu.

Koordinator pengibaran bendera merah putih, Indral mengatakan bendera berukuran 17x13 meter itu akan dikibarkan di ketinggian 700 meter dari permukaan laut. Proses pengibaran akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2018 lusa.

"Tim sebanyak 35 orang, terdiri dari anggota Kodim 0305 Pasaman 5 orang, 5 orang anggota BPBD, ditambah pecinta alam 14 orang ditambah masyarakat lainnya," katanya.

Untuk menuju lokasi itu tim harus menelusuri hutang belantara dan mendaki bukit, dengan waktu perjalanan bisa mengabiskan waktu sekitar tiga jam dengan berjalan kaki.

Rencana pengibaran bendera merah putih di kaki Bukit Barisan tersebut kemudian diapresiasi oleh Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama. Ia berharap, pengibaran bendera besar itu bisa berjalan dengan lancar.

"Mari pula kita kibarkan pula bendera merah putih di rumah kita masing-masing. Dan mari kita memeriahkan HUT RI yang ke 73," ajaknya kemudian.

[Man St Pambangun]