Acara Formal Hingga Hiburan Rakyat Semarakkan HUT RI di Kota Solok

"Turnamen Futsal juga dihelat bagi lingkungan OPD, BUMD dan BUMN dan Forkompinda"
Prosesi Upacara Peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 di Lapangan Merdeka kota Solok (Dokumentasi Humas Pemko Solok)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-73, pemerintah Kota Solok bersama pihak terkait menyiapkan sejumlah agenda kegiatan menarik, mulai dari acara formal kenegaraan hingga hiburan rakyat.

Yang tidak ketinggalan adalah lomba khas 17-san seperti lomba tarik tambang, lomba tarompa panjang, gerak jalan dan lainnya. Turnamen Futsal juga dihelat bagi lingkungan OPD, BUMD dan BUMN dan Forkompinda.

"Kegiatan-kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-73 itu dilaksanakan dari 13-15 agustus 2018," Jelas Kabag Humas Sekretariat Daerah kota Solok, Nurzal Gustim, saat memberikan keterangan pers, Senin 13 Agustus 2018.

Pagi Rabu (15/8) Pemerintah kota Solok menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Agung Al-Muhsinin. Sorenya, dilanjutkan dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Rencananya, prosesi pengukuhan Paskibra yang diisi oleh pelajar terbaik kota Solok itu akan dihadiri lansung oleh Wako Zul Elfian dan Wawako Solok, Reinier.

Tanggal 16 Agustus sekitar pukul 09.00 WIB akan dilaksanakan Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan RI dan dilanjutkan dengan apel kehilormatan renungan suci di TMP Kusuma Bangsa sekitar pukul 23.30 WIB.

Seperti biasa, sebelum melangsungkan upacara peringatan detik-detik proklamasi sekitar pukul 09.00 WIB di Lapangan Merdeka Kota Solok, terlebih dahulu akan digelar penyerahan remisi bagi Warga Binaan Lapas Kelas II B Solok.

"Kemudian kita lanjut ramah tamah dengan perintis kemerdekaan, veteran, Wredhatama, Warakawuri dan angkatan 45 di Rudin Wako Solok," papar Nurzal Gustim.

Baru sekitar pukul 16.00 WIB kembali akan dilangsungkan upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Kota Solok. Sementara, Resepsi kenegaraan kembali dilansungkan di Gedung Kubuang Tigo Baleh pada malam harinya.

Rangkaian prosesi perayaan HUT RI ke-73 di Kota Solok akan ditutup ... Baca halaman selanjutnya