Jadi Tuan Rumah Jambore PKK Nasional 2019, Ini Rencana Pemprov Sumbar

"Pemprov Sumbar akan 'jual' pariwisata dan kuliner untuk menarik minat pengunjung"
Wagub Nasrul Abit didampingi Ketua TP PKK Sumbar Ny. Nevi Zuairina Irwan Praytino saat memimpin rapat persiapan dengan jajaran TP PKK Provinsi Sumbar dan OPD terkait, Selasa (14/8) (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) akan 'menjual' pariwisata dan kuliner sebagai target menarik pengunjung untuk datang ke Sumbar, apalagi kali ini Sumbar akan menjadi tuan rumah Jambore TP PKK Nasional pada September 2019 mendatang.

"Kita akan promosikan wisata dan kuliner kepada pengunjung yang datang. Apalagi, ajang jambore ini akan dihadiri sekitar 5 ribuan orang dari seluruh Indonesia," ujar Wagub Nasrul Abit saat memimpin rapat persiapan dengan jajaran TP PKK Provinsi Sumbar dan OPD terkait, Selasa 14 Agustus 2018.

Disebutkanya, ini merupakan keuntungan bagi Sumbar menjadi tuan rumah. Sebab, dengan banyak pengunjung ke Sumbar nanti geliat pariwisata akan terangkat. Wagub yakin, mereka akan lama di Sumbar dan akan mengunjungi beberapa objek wisata.

"Jadi tidak hanya satu atau dua objek wisata yang dikenal mereka. Namun, objek wisata di beberapa daerah lain akan dikenalkan, seperti didaerah Solok Selatan, Payakumbuh, Bukittinggi, Padang dan beberapa daerah lainnya," katanya.

Selain itu, tidak hanya menikmati wisata saja. Tetapi mereka juga akan berbelanja di beberapa pusat kuliner. Apalagi, kuliner Sumbar sudah terkenal, sehingga dengan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sambung Nasrul Abit, persiapan Jambore PKK ini disiapkan jauh hari-hari agar nanti ketika hari puncak memang benar-benar maksimal. Apalagi, kegiatan ini akan dihadiri Presiden.

"Untuk kegiatan puncaknya akan diadakan di GOR H Agus Salim Padang. Maka, dari sekarang mesti dipersiapkan dengan matang," tukasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Zuairina Irwan Praytino meminta jajaran TP PKK ... Baca halaman selanjutnya