Ini Permintaan Mahyeldi kepada Pedagang di Pantai Air Manis Padang

"Pedagang diminta menyediakan tempat sampah di lokasi berdagang"
Wali Kota Padang berdiskusi dengan pedagang Pantai Air Manis (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pedagang di kawasan objek wisata Pantai Air Manis mengeluhkan tidak mendapatkan lokasi berjualan.

“Saya berharap Bapak Wali Kota mencarikan tempat untuk berjualan bagi kami, agar kami sebagai warga Pantai Air Manis menjadi tenang untuk berjualan,” ungkap salah satu pedagang, Gusniati saat menyampaikan keluhan pada Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi Pantai Air Manis, Selasa 14 Agustus 2018 siang.

Menurut Gusniati, karena tidak mendapatkan lokasi berjualan, dirinya yang biasa berjualan sate, terpaksa harus banting stir menyewakan motor ATV kepada pengunjung.

Menanggapi keluhan tersebut, Mahyeldi meminta Gusniati melapor ke Dinas Pariwisata Kebudayaan Kota Padang untuk di fasilitasi, agar Gusniati bisa berdagang kembali.

Kepada pedagang, Mahyeldi meminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat berdagang. Salah satu upaya adalah dengan menyediakan tempat sampah di lokasi berdagang.

“Disamping itu, pedagang Pantai Air Manis harus mematuhi aturan tempat berdagang yang telah ditetapkan. Jangan melewati garis batas yang telah ditentukan, karena hal itu merupakan hak pejalan kaki,” tegas Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan beberapa SKPD lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, pedagang Pantai Air Manis juga harus bertanggungjawab atas kebersihan di sekitar kedai, serta tidak membiarkan sampah berserakan. Mahyeldi berharap seluruh pedagang Pantai Air Manis menjadi pedagang yang budiman, dengan tidak mematok harga seenaknya.

“Semakin bagus penataan Pantai Air Manis ini, semakin banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Yang dapat keuntungan pedagang juga,” pungkas Mahyeldi.

[Cecep Jambak/rel]