Soal Penangkapan Terduga Teroris di Sumbar, FKUB: Kalau Tidak Terbukti Tolong Kembalikan

"Apakah itu memang betul-betul terlibat. Jadi kalau memang terlibat, jelas bukti, ternyata betul, itu silahkan diproses secara hukum,"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumbar, Diflaizar meminta pihak kepolisian segera merilis hasil tangkapan lima terduga teroris di Sumbar, Senin 13 Agustus 2018.

"Apakah itu memang betul-betul terlibat. Jadi kalau memang terlibat, jelas bukti, ternyata betul, itu silahkan diproses secara hukum," ungkap Diflaizar, usai rapat Kesbangpol Sumbar dengan FKUB, di Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu 15 Agustus 2018.

Jika tidak terlibat, Diflaizar meminta pihak kepolisian untuk mengembalikan yang bersangkutan, dan memulihkan kembali nama baiknya.

"Kalau tidak terbukti, tolong juga dikembalikan, dan pulihkan kembali nama baiknya. Kalau tidak tentu merusak secara pribadi dan keluarga. Karena di Minang ini memang keluarga ini sangat besar," ungkapnya.

Kepada masyarakat, dia berharap untuk tetap tenang dan bersabar menyikapi hal yang terjadi. Termasuk terbitnya pemberitaan baik di media cetak maupun sosial.

"Masyarakat harus tenang, jangan buru-buru memperlihatkan kemarahan. Sebab itu justru akan merugikan kita semua," harapnya.

[Cecep Jambak]