Iron Tutup Usia Setelah Bertahun-tahun Idap Penyakit Langka

"Iron meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB"
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Iron penderita penyakit langka warga Kampung Koto Langang, Kanagarian Punggasan Timur, Kecamatan Linggosaribaganti, Pesisir Selatan (Pessel) tutup usia sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu 15 Agustus 2018.

Anak laki-laki dari Rena (60) tersebut menderita penyakit kulit sejak 2012 lalu menyebabkan hampir seluruh badannya melepuh. Keluarga sudah berusaha kian kemari untuk mengobati namun Iron tak kunjung sembuh. Akhirnya setahun belakangan keluarga memutuskan melanjutkan pengobatan Iron di rumah.

"Sejak pulang dari rumah sakit M Djamil sekitar setahun lalu, kondisi Iron semakin menurun. Bahkan beberapa bulan ini dibagian mata sudah melepuh dan tidak bisa melihat matahari langsung," ujar Candra (keluarga Iron) kepada KLIKPOSITIF, Rabu 15 Agustus 2018.

Berasal dari keluarga kurang mampu, donatur dan pemerintah hingga swasta ikut membantu meringankan beban keluarga. Mulai dari Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua TP PKK Pesisir Selatan Lisda Rawdha dan penggalangan dana oleh media online Klikpositif.com melalui bantuan untuk Iron kitabisa.com.

"Rencananya akan dimakamkan besok di pemakaman umum milik kaum," terangnya.

Pihak keluarga juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut membantu biaya almarhum selama masa pengobatan.

"Kami dari keluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu almarhum selama masa pengobatan," tutup Candra.

Baca berita terkait : Penyakit Kulit Mengubah Wajah Pemuda Pessel Ini

[Joni Abdul Kasir]