Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Gadang Pasaman

"Pengibaran bendera oleh tim ekspedisi yang beranggotakan sekitar 30 orang itu mendapat perhatian dari masyarakat Lubuk Sikaping. "
Bendera raksasa berkibar di Bukit Gadang Pasaman (Man St Pambangun/klikpositif)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bendera merah putih ukuran 17 x 13 meter dikibarkan di Bukit Gadang yang ada di kaki Bukit Barisan Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sumbar Jumat 17 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 WIB. Bendera merah putih dikibarkan di ketinggian sekitar 700 meter dari permukaan laut.

Pengibaran bendera oleh tim ekspedisi yang beranggotakan sekitar 30 orang itu mendapat perhatian dari masyarakat Lubuk Sikaping. Sejumlah masyarakat Nagari Pauh terlihat ramai di tengah jalan menyaksikan pengibaran bendera.

Sebelum pengibaran bendera, terdengar dari atas bukit letusan mercon beberapa kali dan menimbulkan asap.

"Ya, kita melihat langsung di atas bukit berkibar bendera merah putih. Memang kalau dari dekat rumah hanya terlihat kecil. Tapi ini unik dan kita memberikan apresiasi kepada ekspedisi yang mengibarkan bendera merah putih diatas bukit. Saya baru kali ini melihat," kata Vina warga Tanjung Alai.

Indral Jarab salah seorang anggota Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI (KB-FKKPPI) Pasaman mengatakan pengibaran bendera berukuran besar ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 di Kabupaten Pasaman.

"Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh tim ekspedisi yang terdiri dari anggota Kodim 0305 Pasaman 5 orang, anggota BPBD 5 orang, dan 14 orang dari komunitas pencinta alam, 11 orang dari KB-FKKPPI," sebutnya.

Untuk menuju lokasi itu tim harus menelusuri hutan belantara dan mendaki bukit, dengan waktu perjalanan sekitar tiga jam dengan berjalan kaki.

[Man St Pambangun]