35 Warga Binaan di Pessel Terima Remisi HUT RI, Satu Orang Bebas

"Remisi umum semuanya untuk 34 tahanan, dengan remisi 1 sampai 4 bulan. Sedangkan 1 orangnya, dapat remisi bebas dengan kasus perjudian"
Penyerahan remisi tahanan untuk warga binaan Rutan Painan ini diserahkan langsung Bupati Pessel, Hendrajoni (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 35 orang warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Painan terima remisi dalam perayaan HUT RI ke 73 di Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 17 Agustus 2018.

Penyerahan remisi tahanan untuk warga binaan Rutan Painan ini diserahkan langsung Bupati Pessel, Hendrajoni. Kepala Rutan Kelas II B Painan, Mansah mengatakan, remisi yang diserahkan untuk 35 orang warga binaan Rutan tersebut, terbagi dari remisi umum dan remisi bebas.

"Remisi umum semuanya untuk 34 tahanan, dengan remisi 1 sampai 4 bulan. Sedangkan 1 orangnya, dapat remisi bebas dengan kasus perjudian," sebut Edi Mansah disela-sela penyerahan remisi di Rutan Painan.

Dia menjelaskan, penyerahan remisi terhadap sejumlah tahanan di Rutan Painan, minimal telah menjalani masa hukuman 6 bulan. "Hitungan masa itu, terhitung tepat pada 17 Agustus dan dinilai dengan berkelakuan baik,"jelasnya.

Sementara itu, menurutnya untuk tahanan tindak pidana korupsi pada peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 tidak mendapatkan remisi. "Karena mereka belum mencukupi persyaratan, serta masih belum mengembalikan kerugian negara,"pungkasnya. (Kiki Julnasri)