Sambut Hut RI, Ada Pasar Murah di Sawahlunto

"Hasil penjualan kebutuhan pokok murah itu, akan dimanfaatkan untuk pembelian jam digital yang kemudian disalurkan ke mesjid mesjid yang ada di sekitar perusahaan tambang batubara"
Ilustrasi

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73. PT. Bukit Asam Tbk bersama PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) menggelar pasar murah dengan menyediakan 500 paket kebutuhan pokok senilai Rp100 ribu, yang dapat ditebus masyarakat dengan harga Rp25 ribu setiap paketnya.

Penjualan paket murah meriah tersebut, sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat. Paket tersebut dibagikan di dua lokasi yakni Kecamatan Barangin dan Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat merasakan langsung keberadaan BUMN di tengah negeri ini. Semoga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata General Manager PT. Bukit Asam - Unit Penambangan Ombilin, Nan Budiman, di Lapangan Segitiga Sawahlunto, Jumat 17 Agustus 2018.

Hasil penjualan kebutuhan pokok murah itu, akan dimanfaatkan untuk pembelian jam digital yang kemudian disalurkan ke mesjid mesjid yang ada di sekitar perusahaan tambang batubara tertua di Indonesia tersebut.

Nan Budiman menjelaskan, khusus Sawahlunto BUMN Hadir Untuk Negeri juga menggelar perbaikan sarana prasarana SDN 29 Kecamatan Barangin, pembangunan Taman Baca di Komplek Lapangan Segitiga, serta padat karya pembangunan jalan setapak di Desa Rantih dan Sikabu Nagari Kubang.

Nan Budiman meyakini, berbagai kegiatan yang digelar akan dapat menanamkan rasa ke masyarakat, bahwa BUMN memang hadir untuk masyarakat.

Sedangkan untuk hiburan dalam peringatan 73 tahun Kemerdekaan RI, Bukit Asam bersama Bhanda Ghara Reksa juga menggelar jalan sehat, sepanjang 5 kilometer, dengan titik start dan finish di Lapangan Segitiga Sawahlunto, Sabtu 18 Agustus 2018.

Panitia menyediakan doorprize satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (Haikal)