Ombudsman Sumbar Gelar Lomba Mural Pelayanan Publik

"Lomba ini diikuti oleh 14 peserta dari berbagai latar belakang"
Lomba Mural Pelayanan Publik yang diadakan Ombudsman Sumbar (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Lomba Mural Pelayanan Publik menjadi ikon rangkaian kegiatan Ranah Ombudsman 3 dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat. Lomba mural mengusung tema "Merdeka dari Maladministrasi, Pelayanan Publik Membaik".

Yunesa Rahman Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan menyampaikan, Lomba Mural Pelayanan Publik adalah serangkaian acara Ranah Ombudsman 3, yang puncaknya akan berlangsug pada hari Sabtu 18 Agustus 2018 ini di Kantor Ombudsman RI Jalan Sawahan No. 58 Padang.

Selain lomba mural, sebelumnya Ombudsman sudah melaksanakan diskusi tematik dan traning of traner, dan pada Sabtu ini akan meresmikan nomor hotline pengaduan, peresmian kantor dan kelas layanan publik.

Sementara itu, Adel Wahidi Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar menyampaikan, lomba mural ini juga sebagai manifestasi lahan kantor yang sudah dimiliki oleh Ombudsman kurang lebih 3 tahun, namun pemanfaatannya masih belum maksimal.

"Oleh karena itu, seiring dengan hari kemerdekaan kita melakukan kegiatan untuk sosialisasi ke masyarakat dengan lomba mural pelayanan publik," kata Adel.

Lomba mural pelayanan publik diikuti oleh 14 peserta dari berbagai latar belakang, baik pelajar, mahasiswa dan guru. Peserta berasal dari UNP, ITP, UPI, SMAN 5 Padang, SMAN 7 Padang, SMAN 10 Padang, SMAN 11 Padang, SMKN 1 Padang dan SMAN 1 Padang Panjang. Khusus SMAN 1 Padangpanjang & SMKN 1 Padang mengirimkan 3 Tim dalam perlombaan mural ini.

Lomba dipusatkan di lokasi tanah Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat Jalan Rasuna Said. Dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Ombudsman melakukan cara kekinian dalam mengenalkan lembaganya kepada masyarakat.

[Rilis/Joni Abdul Kasir]