Peraih Medali Asian Games dapat Kesempatan Jadi TNI, Polri dan PNS

"Asalkan sehat, bisa"
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah memberikan kesempatan kepada atlet Indonesia yang meraih medali pada Asian Games XVIII tahun 2018 untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS), anggota Polri maupun TNI.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin selaku Ketua Kontingen Indonesia (CdM) mengatakan, bukan hanya yang meraih emas, tapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, polisi maupun TNI.

"Asalkan sehat, bisa," katanya singkat dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet. Pemberian kesempatan ini, sebut dia, diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018.

Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Tercatat, saat ini, Indonesia telah mengumpulkan sebanyak 11 medali, yang diantaranya 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Kontingen merah putih pun saat ini bertengger di peringkat ke 4 klasemen sementara peraihan medali di Asian Games.(*)