Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Paket Makanan ke Lapas Muaro Sijunjung

"Saat memeriksa isi paket tersebut, Satresnarkoba menemukan bungkusan plastik bening yang berisikan tiga paket sedang "
Tiga paket sedang sabu ditemukan di paket warga binaan (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mengamankan seorang warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Muaro Sijunjung.

Diketahui warga binaan tersebut berinisial IA (24). IA diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sijunjung karena tidak bisa mengelak atas penemuan narkotika jenis sabu-sabu dari dalam paket yang ditujukan untuknya.

Rencana IA yang bermaksud mengelabui petugas Lapas itu kandas, karena saat paket makanan yang dibungkus di dalam kardus tiba, petugas Lapas sudah menaruh curiga.

Ternyata, kecurigaan petugas Lapas itu terbukti, setelah menghubungi Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sijunjung untuk memeriksa isi paket pada pukul 11.50 WIB, Jumat 24 Agustus 2018.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir membenarkan penemuan sabu ke dalam lapas tersebut. "Saat ini IA sudah kita amankan di Mapolres dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Satresnarkoba Polres Sijunjung berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu kardus yang berisikan makanan, alat mandi dan deodorant.

"Saat memeriksa isi paket tersebut, Satresnarkoba menemukan bungkusan plastik bening yang berisikan tiga paket sedang narkotika golongan satu jenis shabu dari dalam deodorant," jelasnya.

Saat penangkapan Polres Sijunjung telah memintai keterangan empat orang saksi. Mereka adalah, YP, TA, SP dan kini tengah memburu kurir pengantar paket sabu ke Lapas kelas II B Muaro Sijunjung.

"Kita sudah memeriksa 3 orang saksi dalam kejadian ini dan kita tengah memburu kurirnya," tutup Imran.

[Muhammad Haikal]