Penembakan di Turnamen Video Game Florida, KJRI Houston: Tidak Ada WNI Jadi Korban

"KJRI Houston menghimbau kepada masyarakat Indonesia di Jacksonville, Florida untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati serta menjauhi TKP"
Sherrif Jacksonville (Youtube/ ABC Action News)

KLIKPOSITIF -- Dua orang tewas dalam penembakan di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat dalam turnamen video game yang diselenggarakan di Jacksonville Landing, yang merupakan tempat penyelenggara beberapa event besar di tepi pantai dan pusat kota di barat laut Florida.

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (26/8/2018). Selain dua orang tewas, sembilan orang mengalami luka, setelah terkena tembakan dari sebuah pistol genggam. Diketahui bahwa pelaku penembakan ini juga menembak diri sendiri.

Berdasarkan informasi dari Sherrif Jacksonville mengatakan, bahwa pelaku teridentifikasi bernama David Katz berusia 24 tahun yang berasal dari Baltimore, Maryland. Pelaku sengaja datang ke Jacksonville untuk menyaksikan secara langsung turnamen eSport pada babak kualifikasi tersebut.

Ia sebelumnya merupakan pemenang dari turnamen game ini pada tahun 2017. Setelah menembakkan 12 tembakan. PPelaku kemudian menembak dirinya sendiri saat berada di Chicago Pizza dekat dengan lokasi kejadian penembakan, dilansir dari Nytimes.com.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, KJRI Houston melalui laman twitternya @houstonKJRI, menjelaskan tidak ada korban jiwa dari WNI, dan meminta WNI yang ada di sana untuk menjauhi TKP.

"KJRI Houston menghimbau kepada masyarakat Indonesia di Jacksonville, Florida untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati serta menjauhi TKP penembakan massal yang terjadi di Jacksonville Landing, 26/08/18 sekitar pukul 13.30 waktu setempat," tulis Indonesian Consulate.

Kemudaian dilanjutkan Indonesian Consulate yang menjelaskan "KJRI Houston terus berkoordinasi dengan simpul masyarakat Indonesia di Florida. Hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban akibat peristiwa tersebut". (*)