Indra Catri Dilantik Jadi Kamabicab Gerakan Pramuka Agam Periode 2018-2023

"Pada hakekatnya, pelantikan itu sebagai momen awal masa kerja dalam melaksanakan tugas dan amanah organisasi,"
Nasrul Abit melantik Indra Catri (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Ketua Kwartir Daerah 03 gerakan pramuka Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit melantik Bupati Agam Indra Catri sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan pramuka Kabupaten Agam, periode 2018-2023, di halaman kantor Bupati Agam, Senin (27/8).

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada Indra Catri sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam periode 2018-2023.

Dalam UU Kepramukaan nomor 12 tahun 2010, pelantikan merupakan landasan gerakan pramuka untuk dilaksanakan di Indonesia.

“Pada hakekatnya, pelantikan itu sebagai momen awal masa kerja dalam melaksanakan tugas dan amanah organisasi," ujarnya mengutip AMC.

Disebutkan, pergantian pengurus suatu organisasi, senantiasa diikuti sejumlah penghargaan, pengharapan dan terciptanya peningkatan kerja organisasi untuk menghimbangi pesatnya tantangan zaman bidang kepramukaan.

Disamping itu, kaderisasi dan regenerasi kepengurusan organisasi adalah bersifat alamiah, bagaimanapun juga setiap anggota organisasi harus miliki penghargaan dengan harapan punya potensi.

“Semoga dengan kepengurusan baru, gerakan pramuka di Kabupaten Agam semakin maju, sehingga keberadaannya menjadi lebih baik di tengah masyarakat,” harapnya.