Pastikan Keberadaan Harimau, Polhut Pasang Kamera Pengintai di Hutan Luki

"Selain kamera pengintai, pihak Polisi Hutan juga memasang perangkap"
Ilustrasi (Jungle Dragon)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat memasang kamera pengintai di area hutan Lubuk Kilangan, Kota Padang tepatnya di daerah Ngalau Ribuik, Batu Gadang.

Pemasangan kamera pengintai tersebut dilakukan polisi hutan untuk memastikan keberadaan Harimau Sumatera yang telah memangsa sejumlah ternak milik warga yang bermukim di kawasan tersebut.

"Tadi kami telah memasang lagi kamera pengintai di lokasi terlihatnya harimau tersebut dan saat ini ada dua unit kamera pengintai di sekitar lokasi tersebut," kata Kepala Satuan Polisi Kehutanan Sumatera Barat, Zulmi Gusrul, Selasa 28 Agustus 2018.

Baca Juga: Warga Ngalau Baribuik Geger, Harimau Mangsa 3 Ekor Kambing Warga

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum melihat secara langsung kemunculan harimau itu setelah pihaknya memasang kamera pengintai pada Senin 27 Agustus 2018 kemarin.

"Kami belum menemukan kemunculannya, makanya kami menambah kamera pengintai satu unit lagi," lanjutnya.

Baca Juga: Harimau Mangsa Kambing Warga di Padang, BKSDA Sumbar Siapkan Perangkap

Selain kamera pengintai, pihak Polisi Hutan juga memasang perangkap berupa kerangkeng yang berisi anjing untuk memancing kemunculan binatang yang memiliki nama latin Panthera Tigris tersebut.

Baca Juga: Harimau Terkam Ternak di Padang, BKSDA: Masih Tunggu Hasil

"Kemarin kami juga sudah memasang kerangkeng agar harimau tersebut bisa ditangkap dan kami kembalikan ke habitatnya," sambungnya.

Kerangkeng itu ... Baca halaman selanjutnya