Pencak Silat Impresif, Indonesia Dekati Tiga Besar

Ilustrasi
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Cabang olahraga Pencak Silat tampil impresif di ajang Asian Games 2018 ini. Tercatat, atlet yang berlaga di cabang beladiri tersebut sudah mengumpulkan 11 medali emas dan satu perak.

Pada klasemen sementara, Pencak Silat merupakan cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak, mengalahkan Panjat Dinding yang telah mengumpulkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Baca Juga:  Salut, 10 Emas Dari Pencak Silat, Indonesia Kumpulkan 26 Emas di Asian Games 2018

Baca Juga

Sejak Senin 27 Agustus 2018, Pencak Silat sudah menunjukkan pencapaian yang membanggakan. Di satu hari itu saja, kontingen merah putih sudah mengumpulkan 8 medali emas dari berbagai nomor pertandingan final.

Dengan semua pencapaian tersebut, tercatat Indonesia saat ini sudah mengumpulkan sebanyak 81 medali yang terdiri dari 27 emas, 21 perak dan 33 perunggu.

Baca Juga:  Lagi Pencak Silat Persembahkan Emas ke 11 di Asian Games 2018

Pada tabel klasemen peraihan medali sementara Asian Games, Indonesia saat ini bertengger di peringkat keempat, setelah sebelumnya bertahan cukup lama di peringkat kelima.

Perolehan medali emas dari cabor Pencak Silat itu pula membuat Indonesia berhasil menyusul Iran yang menempati peringkat keempat.

Kini, selisih perolehan medali Indonesia sudah terpaut jauh dari Iran yang baru mengumpulkan 49 medali dengan rincian 17 emas, 16 perak dan 16 perunggu. Artinya, sementara ini Indonesia sudah bisa mengukuhkan posisi di peringkat empat.

Namun kendati begitu, kontingen merah putih masih memiliki kesempatan untuk menyodok ke peringkat tiga klasemen yang saat ini ditempati oleh Korea Selatan.

Sebab, selisih peraihan medali emas Indonesia dengan skuat negeri Ginseng tersebut tidak begitu jauh. Tercatat, Korea Selatan saat ini sudah mengumpulkan 33 medali emas, 40 perak dan 47 perunggu.

Sementara itu di peringkat pertama, kontingen Cina semakin kokoh dengan peraihan 212 medali (99 emas, 65 perak dan 48 perunggu).(*)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa