BKSDA Sumbar Pastikan Harimau Sumatera yang Ditangkap dalam Kondisi Sehat

"Harimau tersebut masih agresif dan masih memiliki sifat liar"
Harimau Sumatera saat dalam pengaruh bius (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah melakukan general cek up terhadap seekor Harimau Sumatera yang ditangkap di daerah Bukit Karang Putih, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Selasa 28 Agustus 2018 malam, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar memastikan kondisi harimau tersebut dalam keadaan sehat.

"Setelah kami lakukan general cek up, keadaan harimau ini sehat dan tidak memiliki penyakit ataupun luka," ujar tim meris BKSDA Sumbar, Ilham saat diwawancarai awak media, Rabu 29 Agustus 2018.

Ia mengatakan, harimau tersebut masih agresif dan masih memiliki sifat liar, tidak seperti harimau yang ditangkap sebelumnya di beberapa lokasi di Sumatera Barat.

"Harimau ini agresifnya masih tinggi dan masih terus berburu, mungkin karena usianya yang masih remaja," lanjutnya.

Ia mengatakan, harimau tersebut setelah ditimbang memiliki berat 70 kilogram. "Kami memperkirakan harimau ini berusia di atas tiga tahun dan masih dalam usia remaja," lanjutnya.

Ia mengatakan, harimau yang sempat meresahkan warga daerah Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan tersebut telah dimandikan dan diberi makan oleh BKSDA Sumbar.

"Tadi kami beri makan daging dan telah dimandikan dan nantinya kemungkinan akan kembali dilepaskan ke alam liar," tutupnya.

Baca berita sebelumnya : Harimau Sumatera Ditangkap di Lubuk Kilangan

[Halbert Caniago]