Pencak Silat Gemilang, Prabowo: Jokowi Hadir Saat Kritis

"Ia berterima kasih atas perjuangan semua atlet "
Keakraban Jokowi dan Prabowo di laga final Pencak Silat di TMII, Jakarta (Antara)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Pencak Silat jadi cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Tercatat, olahraga beladiri itu telah mengumpulkan sebanyak 14 medali emas.

Pencapaian atlet Pencak Silat Indonesia tersebut kemudian diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo. Ia berterima kasih atas perjuangan semua atlet yang bertarung di kompetisi tertinggi di Asia itu.

Terlebih lagi, ia juga berterima kasih pada Prabowo Subianto selaku ketua federasi Pencak Silat-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Pertama saya hadir di sini untuk mengucapkan terima kasih. Yang kedua juga ingin memberikan semangat kepada teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto yang mengomandani. Beliau adalah Ketua IPSI," katanya dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Seperti diketahui, pencak silat menjadi cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak bagi Indonesia di Asian Games 2018 ini.

Dengan 14 medali emas, Indonesia kini bertengger di posisi keempat perolehan medali sementara dengan 30 medali emas, 22 medali perak, dan 35 medali perunggu. "Saya kira ini semua untuk Indonesia, untuk negara, untuk rakyat semuanya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar IPSI Prabowo Subianto mengucapkan rasa syukurnya atas capaian atlet-atlet pencak silat Indonesia.

Ia pun mengapresiasi kehadiran Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang mendukung langsung para atlet pencak silat berlaga.

"Bayangkan semua hadir di sini, di saat-saat kritis, ini membangkitkan semangat untuk masyarakat pencak silat. Kita bangga bisa berperan, berbuat yang terbaik untuk bangsa," ucap Prabowo.

Atas capaian prestasi para atlet ini, pemerintah pun sudah menyiapkan bonus. Bahkan Presiden ingin agar bonus segera diberikan kepada para atlet sesegera mungkin.

"Ini kita siapkan segera. Saya akan perintahkan malam ini agar ... Baca halaman selanjutnya