Diajak Pelukan Bersama Prabowo, Jokowi: Hanifan Bau

"Momen ini pun lantas disambut riuh tepuk tangan penonton yang memadati venue Pencak Silat"
Jokowi-Hanifan-Prabowo berpelukan (Antara/Inasgoc)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Atlet Pencak Silat Putra Indonesia yang berlaga di final nomor tarung kelas C 55-60 kilogram, Hanifan Yudani Kusumah melahirkan suasana haru usai mengalahkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh.

Hanifan yang menang dengan skor tipis 3-2 tersebut meluapkan emosinya dengan berteriak-teriak di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta dan berlari mengelilingi arena pertandingan bendera merah putih.

Usai mengelilingi lapangan, ia kemudian melanjutkan selebrasinya dengan naik ke tribun VVIP tempat Presiden Jokowi dan jajaran pemimpin negara duduk menyaksikan pertandingan.

Saat di tribun, ia menyalami dan memeluk satu persatu pejabat yang hadir disana. Salah satunya yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Jokowi sendiri dan Ketua IPSI Prabowo Subianto.

Ketika Hanifan memeluk para pejabat, penonton yang hadir di Padepokan Pencak Silat tersebut kemudian riuh, apalagi ketika usai memeluk Prabowo ia juga merangkul Jokowi dan berakhir dengan pelukan bersama.

Momen ini pun lantas disambut riuh tepuk tangan penonton yang memadati venue Pencak Silat. Mendapat ajakan demikian, Jokowi tampak tidak menolak serta memeluk Hanifan dan Prabowo sambil tersenyum.

Terkait ajakan pelukan tersebut, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Jokowi mengaku terkejut, namun ia sedikit mengeluhkan bau badan Hanifan.

"Tadi dipeluk sama Hanifan tadi saya dengan Pak Prabowo. Enggak tahu kok diajak barengan tapi yang jelas bau, baunya menyengat, tapi baunya harum karena menang. Bau apapun karena menang harum semuanya," katanya sambil tertawa.

Ditanya mengenai momen pelukan, Prabowo mengatakan bahwa ia pun merasa senang karena semua satu keluarga. "Kalau sudah untuk negara dan bangsa kita semua bersatu tidak ada perbedaan," ucap Prabowo kemudian.(*)