Pemerintah Kota Bukittinggi Mulai Benahi Objek Wisata Ngarai Maaram

"Ada beberapa penambahan fasilitas di objek wisata"
Seorang pekerja sedang mengecat jembatan yang jadi salah satu fasilitas di objek wisata Ngarai Maaram (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Bukittinggi mulai membenahi kawasan wisata Ngarai Maaram terutama di objek Jembatan Selfie. Pembenahan dilakukan dengan memperbaiki fasilitas jembatan.

Kawasan wisata yang terletak di dekat Kantor Lurah Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang atau di pinggir Ngarai Sianok ini mengalami kerusakan infrastruktur berupa lepasnya lantai kayu jembatan sehingga membahayakan wisatawan.

"Kita mulainya sejak 15 Agustus lalu, lama pengerjaan 13 minggu," kaya Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Hidup dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi Zulfa Yonabri, Kamis 30 Agustus 2018.

Zul menyebutkan, ada beberapa penambahan fasilitas di objek wisata dengan biaya pengerjaan fisik mencapai 375 juta rupiah dari APBD.

"Panjang trek Jembatan Selfie kita tambah 24 meter dari panjang sebelunya 38 meter, lantainya tak kita pakai kayu lagi tapi dari bahan WPPC yang lebih tahan lama, dan tak ada kanopi lagi," ungkapnya.

Selain menjadi destinasi untuk berswafoto (selfie), jembatan dengan lebar dan tinggi lebih dari satu meter ini nantinya juga berfungsi sebagai pagar pembatas dengan Ngarai Sianok. "Jadi wisatawan akan lebih bisa menikmati keindahan Ngarai Sianok," ujarnya.

Selain Jembatan Selfie, Pemko Bukittinggi juga akan menambah fasilitas seperti Lorong Artistik dan lampu-lampu penerangan yang memadai.

Diketahui, objek wisata Ngarai Maaram, dibangun pada tahun 2014 dengan ikonnya sebuah jembatan tempat pengunjung berselfie, dan juga ada sebuah taman yang cukup luas tempat pengunjung bersantai.

Objek ini, sebenarnya cukup cantik sebab kita bisa melihat pemandangan lekukan tebing Ngarai Sianok dan punya udara yang sejuk.

[Hatta Rizal]