Razia, Satpol PP Padang Sita Telur Dadar dan Gulai Tahu

Satpol PP Padang melakukan operasi rutin terkait warung-warung yang buka siang hari di bulan Ramadan
Satpol PP Padang melakukan operasi rutin terkait warung-warung yang buka siang hari di bulan Ramadan (KLIKPOSITIF/Vendo)

KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali melakukan operasi rutin (razia) terkait warung-warung yang buka siang hari di bulan Ramadan, Kamis, 16 Juni 2016.

Kabid P3D Satpol PP Eddy Asri mengatakan ada 10 kawasan yang ditelusuri yaitu di Jalan Pulau Air hingga Jalan Dobi Kelurahan Pasar Gadang. Razia dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

baca juga: Asisten I Edi Hasymi Cek Protokol Kesehatan COVID-19 di Pusat Perbelanjaan di Kota Padang

Eddy mengatakan razia ini berlandaskan pada surat edaran Gubernur Sumbar dan Walikota Padang yang melarang warung nasi buka siang hari selama Ramadan.

Razia kali ini, Satpol PP Padang menyita beberapa barang dagangan pedagang. Dagangan yang disita di antaranya telur dadar dan gulai tahu. Selain makanan, juga disita tabung gas.

baca juga: 240 Mualaf di Kota Padang Terima Bantuan Paket Lebaran

Sebelumnya, Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memperingatkan operasi Satpol PP selama Ramadan untuk tidak menyita barang dagangan.

Namun, Eddy Asri, mengatakan, barang yang dibawa ke markas bukan disita, tetapi karena kerelaan pedagang. "Barang yang disita tersebut bisa diambil lagi ke kantor kita. Tujuannya agar kami bisa memberikan pembinaan," ujarnya.

baca juga: Usai Ambil Sampel Swab, Pedagang Pasar Raya Padang Diperbolehkan Berjualan

[Vendo Olvalanda S]

Penulis: Pundi F Akbar