Seniman Painan Gelar Pameran Seni Rupa II Dimensi

"Pameran ini sudah dibuka sejak Jumat 31 Agustus 2018 dan berlanjut hingga Minggu 2 September 2018"

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Komunitas Rumah Pohon di Kawasan Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumateta Barat menggelar opening pameran seni rupa 2 dimensi sebagai ajang menggali bakat generasi muda dalam mencintai karya seni lukis anak negeri di daerah setempat, Sabtu 1 September 2018.

Opening pameran seni rupa 2 dimensi ini, dipusatkan di kawasan rumah pohon Carocok Painan dengan tema "Pincuran Art". Pameran ini sudah dibuka sejak Jumat 31 Agustus 2018 dan berlanjut hingga Minggu 2 September 2018.

M. Adli selaku Pembina Komunitas Rumah Pohon Carocok Painan menyebutkan, pameran Seni Rupa Pincuran Art tersebut merupakan gagasan dari penggiat seni di Pesisir Selatan. Salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan karya anak negeri dan menangkap pesan dari karya seni rupa yang telah dihasil para pelukis dari daerah tersebut.

"Panitia pelaksananya berkolaborasi dengan Komunitas Rumah Pohon Carocok Painan. Di mana kita ingin, bagaimana pesan moril bisa tangkap dengan pemeran ini," katanya pada KLIKPOSITIF.

Menurut Adli, karya-karya lukis seni rupa 2 dimensi yang dipamerkan tersebut merupakan hasil karya dari pencinta seni rupa dan pelukis dari daerah tersebut. Bahkan, pajangan dari lukisan tersebut, juga telah membawa ciri khas baru untuk lebih memperkenalkan keistimewaan Pesisir Selatan dari daerah lain.

"Dan ternyata bisa kita saksikan, bahwa hasil karya mereka tak kalah menarik dari karya- karya pelukis di galeri- galeri seni bertaraf nasional. Dan tentu sangat luar biasa, dan membuat bangga dengan hasil karya yang telah dipamerkan," katanya.

Selaku pembina, Adli sangat mengapresiasi pemeran yang telah sukses dipersembahkan. Sebab, pameran opening seni rupa 2 dimensi digelar tersebut, untuk pertamakalinya di Pesisir Selatan dan akan terus dipertahankan ke depannya.

"Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin dan bisa berkesinambungan. Semoga karya generasi kita ini, bisa mendapat perhatian yang ... Baca halaman selanjutnya