KONI Sumbar Berikan Reward Kepada 14 Atlet yang Tampil di Asian Games 2018

"Pemberian reward khusus bagi atlet berprestasi maupun atlet yang belum berprestasi merupakan suatu hal yang baru bagi KONI Sumbar."
Atlet binaan KONI Sumbar Dwi Rahayu Fitri meraih perunggu di cabor soft tenis (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat bakal berikan reward khusus kepada atlet yang tampil di Asian Games tahun 2018.

Reward khusus ini bakal diberikan untuk 14 atlet andalan duta olahraga Ranah Minang. yakni Dwi Rahayu Pitri, Syamsul Akmal, Yaspi Bobi, Lusiana Satriani,Pauma Defril, Rafika Putra, Wahyudi, Mayang ZP, Delva Rizki, Rendi Syuhada Anugrah,Nofrica Yanti, Putri Wahyuni, Eva Desiana, dan Rina Kusuma Ningrum.

Hanya saja reward untuk atlet peraih medali perunggu atas nama Dwi Rahayu Fitri cabor soft tenis dan Syamsul Akmal cabor sepak takraw dengan reward atlet yang belum beruntung meraih medali tidak sama besarannya.

"Reward kepada 14 atlet kita pantas saja rasanya kita berikan, mengingat mereka telah mengorbankan banyak hal demi mengharumkan nama Indonesia di Asian Games," kata Ketua KONI Sumbar Syaiful kepada wartawan, Selasa (4/9).

Pemberian reward khusus bagi atlet berprestasi maupun atlet yang belum berprestasi merupakan suatu hal yang baru bagi KONI Sumbar. Karena belum pernah KONI Sumbar memberikan penghargaan serupa pada atlet Sumbar yang berlaga di Asian Games.

"Sudah disampaikan KONI Sumbar kepada Kadispora Sumbar pemberian reward ini. Pak Kadispora Adib Alfikri setuju reward khusus diberikan saat upacara Haornas 9 September," ungkap Syaiful.

Selain reward khusus, KONI Sumbar juga berikan reward tahunan kepada dua atlet peraih medali perunggu Asian Games dan atlet yang berprestasi di Kejuaraan nasional (Kejurnas) selama tahun 2018.

"Bonus tahunan akan KONI berikan kepada atlet di akhir tahun nanti," urai Syaiful.

Pihaknya meminta kepada atlet yang belum berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games untuk tidak berlarut dalam kesedihan.

"Bagi atlet yang belum berhasil jangan bersedih hati. Masalah berprestasi atau tidak di Asian Games tidak masalah. ... Baca halaman selanjutnya