Ekspedisi Mentawai Terang, Persembahan PLN untuk Masyarakat Mentawai

"program Ekspedisi Mentawai Terang Mentawai 2018 membawa empat misi, yakni meresmikan listrik desa, melakukan penyerahan CSR dari PLN WSB, melakukan peletakan batu pertama rumah ibadah Mesjid Cahaya dan melakukan peresmian SPLU."
Program Ekspedisi Mentawai Terang dilakukan oleh PLN Wilayah Sumbar didukung oleh pemerintah daerah (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Setelah sukses menjalankan program Ekspedisi Merah Putih pada tahun 2017 silam, PLN Wilayah Sumbar (PLN WSB) kembali menggelar sebuah program khusus untuk masyarakat di Kepulauan Mentawai, yakni program Ekspedisi Mentawai Terang, yang digelar pada Rabu (08/09)di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Program Ekspedisi Mentawai Terang ini merupakan bentuk ketegasan PLN WSB dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di daerah untuk melistriki 100 % daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) sebagaimana tema acara tersebut "Menuju Rasio Desa Berlistrik 100% (pada tahun 2018) dan Rasio Elektrifikasi 100% (Tahun 2019) di Kabupaten Kepulauan Mentawai".

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Barat, Komisaris Utama PT PLN (Persero), Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Bupati Kepulauan Mentawai, beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan listrik mengingat listrik adalah kebutuhan vital dan sudah menjadi kewajiban bagi PLN untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat.

“Secara singkat kami jelaskan mengenai kondisi kelistrikan Mentawai dimana pada tahun 2017 RE PLN Mentawai berada pada angka 31,18% dan RE Total sebesar 43,05 %. Dan pada tahun 2018 RE PLN naik sebesar 34,61% dan RE Total sebesar 46,20%. Kami menargetkan pada tahun 2018 ini RE PLN menjadi sebesar 48,20 % dan RE Total menjadi sebesar 60%. Target kami RE Mentawai mencapai 100% pada tahun 2019. Dan kami bersyukur bahwa rasio desa berlistrik di Mentawai telah berhasil mencapai angka 100% pada tahun ini," jelas Susiana dalam laporannya dan disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Susiana menambahkan, bahwa program Ekspedisi Mentawai Terang Mentawai 2018 membawa empat misi, yakni meresmikan listrik desa, melakukan ... Baca halaman selanjutnya