Tabrak Mobil Odong-odong, Seorang Pemuda Meninggal di Tarusan

"korban diketahui mengendarai sepeda motor dari arah Padang menuju Painan"
ilustrasi (net)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya menabrak mobil odong-odong, di Jalan Batu Hampar, Kecamatan Koto XI Tarusan. Kecelakaan ini terjadi di jalan lurus Sawah Laweh 50 meter dari Simpang SMK Negeri 1 Tarusan, Rabu 6 September 2018.

Informasi yang bisa dihimpun, kecelakaan ini terjadi jelang magrib. Korban yang bernama Fadillah Alwasi Jamuar (22) merupakan seorang mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) Padang dan warga Painan Kecamatan IV Jurai-Pessel. Saat kecelakaan terjadi, korban yang mengendarai motor matik Mio warna hitam dengan nomor polisi BA 6576 FU diketahui datang dari Padang menuju Painan.

"Usai kecelakaan korban tak sadarkan diri. Ketika itu langsung dilarikan ke Puskesmas Tarusan. Karena, kondisi lukanya sangat serius korban sempat di rujuk ke Padang. Namun, di tengah perjalanan ambulance balik arah ke Painan karena korban sudah meninggal," ujar Irwando (28) seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Menurut Irwando saat peristiwa terjadi kondisi luka korban sangat terlihat serius. "Saat diketahui korban kecelakaan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas. Dan motor yang dikendaraannya terlihat rusak berat," terang Irwando lagi.

Hingga berita ini diturunkan, KLIKPOSITIF belum mendapatkan keterangan resmi dari kepolisian sektor (Polsek) setempat. Upaya untuk menkonfirmasi peristiwa ini kepada Kapolsek Koto XI Tarusan hingga kini belum direspon.

Kiki Julnasri Priatama