Polres Limapuluh Kota Punya Tiga Perwira Baru

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis memimpin proses sertijab tiga perwira baru
Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis memimpin proses sertijab tiga perwira baru (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Limapuluh memiliki tiga perwira polisi baru yang akan mengisi jabatan Kepala Satuan dan Kepala Sub-bagian. Hal itu diketahui saat sertijab jabatan di halaman Polres Limapuluh Kota, Kamis 6 September 2018.

Proses serah terima jabatan sendiri dipimpin oleh Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis. Tiga perwira baru tersebut akan mengisi jabatan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara, Kasat Binmas dan Kapolsek Kapur IX.

Diketahui ketitganya adalah, AKP Romarpurus Almi sebagai Kasat Sabhara. Mantan Kasat Sabhara di Polres Payakumbuh itu menggantikan posisi AKP Joko Dwi Putro yang ditugaskan sebagai Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) di Polres Padang Pariaman.

Baca Juga

Selanjutnya AKP Syafrizen sebagai Kasat Binmas. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Pasaman Barat. Dia menggantikan posisi Iptu Lirman yang dipindahtugaskan sebagai Kapolsek IV Angkek Canduang, Polres Bukittinggi.

Terakhir AKP Efrizul yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas diberi mandat sebagai Kapolsek Kapur IX untuk menggantikan AKP Henwel yang akan menjabat sebagai Kapolsek Sungai Pagu, Polres Solok Selatan.

Usai melakukan sertijab, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis menyebut, proses mutasi adalah hal biasa yang terjadi pada kesatuan Polri. Menurutnya, tujuan dilakukannya mutasi adalah untuk menjaga dinamika dan penyegaran.

"Dengan adanya mutasi tentu tujuannya adalah adanya peningkatan kualitas kinerja dari masing-masing satuan," katanya, Kamis, 6 September 2018.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pejabat lama yang sudah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas.

"Untuk pejabat baru tentu saya ucapkan selamat datang. Saya yakin dengan pengalaman saudara ucap Haris.

Dia juga memerintahkan tiga pejabat baru itu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru. Hal itu perlu cepat dilakukan supaya terciptanya atmosfir kerja yang baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kepada seluruh jajaran Polres saya perintahkan supaya bisa menjalin kerja sama dengan pejabat baru. Penyegaran ini harus bisa meningkatkan etos kerja seluruh kesatuan di jajaran Polres Limapuluh Kota," pungkas dia kemudian.

[Taufik Hidayat Kampai]

Editor: Ocky Anugrah Mahesa