Bistok Oloan Situngkir Jabat Kalapas Muaro Sijunjung

"Bistok Oloan Situngkir mejadi kalapas baru menggantikan Marten"
Serah terima jabatan di Aula Lapas II B Muaro Sijunjung, Kamis 6 September 2018 (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Penyegaran kepemimpinan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaro Sijunjung. Kalapas Kelas II B Muaro Sijunjung, Marten digantikan oleh Bistok Oloan Situngkir sebagai Kalapas yang baru.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, Sunar Agus mengatakan, penggantian Kalapas Muaro Sijunjung itu sesuai dengan surat keputusan Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia No. Sek-27.KP.03.03 Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Administrasi di Lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2018.

"Perubahan jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk penyegaran sekaligus memotivasi para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) agar inovasi baru termunculkan," katanya saat serah terima jabatan di Aula Lapas II B Muaro Sijunjung, Kamis 6 September 2018.

Dikatakannya, hal ini sejajar dengan program Dirjen Pemasyarakatan (Pas) Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai reformasi birokrasi yang berlaku.

Harapannya Kalapas Muaro Sijunjung yang baru nantinya menata kembali Lapas Muaro Sijunjung. Sementara Marten juga akan membawa pencerahan di Lapas II A Bukittinggi.

"Bagaimana memberikan pelayanan prima pada keluarga binaan, maupun masyarakat," tuturnya

Diketahui, Bistok Oloan Situngkir sebelum ini menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Medan, Sumut. Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan serah terima jabatan Karutan Klas II B Sawahlunto dari Suharno kepada Subban Maliq.

[Muhammad Haikal]