Presiden Jokowi Minta Gratiskan Penonton Difabel di Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. (internet)

KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar panitia Asian Para Games 2018 Organizing Committee atau INAPGOC menggratiskan penyandang disabilitas menonton pertandingan. Ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengantar pada rapat terbatas (ratas) membahas persiapan Asian Para Games 2018 .

Ratas ini sendiri digelar di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9) pagi. "Saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," kata Jokowi dilansir dari suara.com, jaringan KLIKPOSITIF .

Untuk diketahui, pesta olahraga difabel se-Asia akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Jokowi ingin panitia Asian Para Games memberikan pelayanan yang terbaik pada sekitar 2.880 atlet dan 1.826 official yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga Asian Para Games.

Baca Juga

"Saya minta INAPGOC bisa belajar dari pengalaman INASGOC dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," Jokowi menambahkan.

Ratas dihadiri Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Sejumlah menteri di kabinet kerja dan kepala lembaga negara juga hadir.

Di antaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (*)

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com