Satu Jemaah Asal Payakumbuh Masih Menjalani Perawatan di Tanah Suci

"Kita doakan mudah-mudahan beliau bisa segera sembuh dan mendapatkan izin dari rumah sakit Arab Saudi untuk bisa pulang ke Tanah Air"
Ilustrasi (Net)

PADANG,KLIKPOSITIF - Satu orang jamaah asal Payakumbuh yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) X Debarkasi Padang, Sumbar masih tertahan di Tanah Suci karena menjalani perawatan di RS Arab Saudi.

Sementara 390 jamaah kloter X telah mendarat ditanah air melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Jumat (7/9) sekitar pukul 01.18 dini hari kemarin.

Dengan demikian hingga saat ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Padang telah menyambut pemulangkan sepuluh kloter jamaah haji berjumlah 3.898 orang. Informasi yang diterima, proses penurunan jamaah dari pesawat garuda boeing 777 seri 300 ER tidak ada jamaah yang dievakuasi menggunakan ambulance. Meski sebelum pesawat landing Kota Padang diguyur hujan deras.

Jamaah kloter X merupakan jamaah yang berasal dari Kota Payakumbuh, Pasaman Barat, Kota Pariaman dan Provinsi Bengkulu. Rombongan tersebut berangkat ke Tanah Suci berjumlah 392 orang. Ketika kembali ke Tanah Suci berjumlah 390 orang, karena satu diantaranya wafat di Tanah Suci atas nama Zinah Mohammad Sidik, 73 asal Bengkulu Tengah.

Sementara satu jamaah yang dirawat di Makkah karena sakit diketahui bernama Misbah Umar (69), yang berasal dari Kota Payakumbuh, Sumbar.

"Ya, masih ada yang di rawat di Tanah Suci, Ketika di Makkah sebelum kepulangan kloter X ke Tanah Air, Bapak Misbah sempat dibawa ke Rumah Sakit untuk rawat jalan dan kembali lagi bergabung bersama jamaah. Namun saat akan pulang ke Tanah Air Bapak Misbah kembali dibawa ke rumah sakit dan dirawat di sana, karena mengalami sesak nafas," terang Pembimbing Ibadah (TPIHI) kloter X, Darius yang juga merupakan Kasi Bimas Kankemenag Kota Payakumbuh.

Pihaknya berharap, Misbah Umar bisa segera pulang bersama jamaah Sumbar yang masih berada di Tanah Suci. "Kita doakan mudah-mudahan beliau bisa segera sembuh dan mendapatkan izin dari rumah sakit Arab Saudi untuk bisa pulang ke Tanah Air," doa Darius sembari mengharap ... Baca halaman selanjutnya