DPR: Asian Para Games Harus Sesukses Asian Games

"Penyelenggara harus bisa memberikan layanan maksimal pada atlet berkebutuhan khusus"
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) meminta agar pelaksanaan Asian Para Games 2018 harus bisa sesukses Asian Games 2018 lalu. Dua iven tersebut memang selalu berurutan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Ia mengatakan, penyelenggara harus bisa memberikan layanan maksimal pada atlet berkebutuhan khusus yang hadir pada ajang tersebut.

"Persiapan harus lebih memenuhi struktur pertandingannya itu sendiri. Saya berharap sukses Asian Games akan mendapatkan sukses lainnya di ajang Asian Para Games dan kesuksesannya melebihi Asian Games," katanya.

Dengan menggelar Asian Para Games, menurut Fahri, Indonesia mendapat impresi dan kepercayaan dunia lebih luas lagi.

Terkait venue-venue, ia berharap tetap harus diperbaiki, disempurnakan, apalagi yang akan bertanding adalah atlet yang punya keterbatasan.

"Itu juga harus menjadi fokus bagi panitia penyelenggara dan pemerintah. Jadikanlah sukses di Asian Games kemarin menjadi cambuk untuk sukses selanjutnya, enggak boleh lemah dan berkurang," jelas dia.

Termasuk pemberian bonus bagi peraih medali, Fahri minta harus diperlakukan sama. Sedangkan target prestasi, meski tidak tahu, persis tapi semua perlombaan harus menargetkan sesuatu yang maksimal.

"Mudah-mudahan dalam Asian Para Games kita mencatat sukses raihan medali lebih besar yang dicapai di Asian Games," pungkasnya.

Asian Para Games sendiri akan berlangsung di Jakarta, pada 6-13 Oktober mendatang. Pesta olahraga yang digelar seusai Asian Games ini akan mempertemukan 42 negara Asia Anggota Asian Paralympic Committee, dengan mempertandingankan 18 cabang olahraga.(*)