Melihat Geliat Investasi, Komunitas Toyota Land Cruiser Datangi KWBT Mandeh

"Rombongan pecinta mobil double gardan ini diketuai oleh Walikota Bukittingi, Ramlan Nurmantias"
Rombongan komunitas Land Cruiser kunjungi KWBT Mandeh. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Puluhan pecinta mobil Toyota Land Cruiser di Sumatera Barat menjelajah kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kemarin. Rombongan pecinta mobil double gardan ini diketuai oleh Walikota Bukittingi, Ramlan Nurmantias.

Selaku ketua rombongan, Ramlan Nurmantias mengatakan, selain menjelajah wisata di Sumbar lain, rombongan ini juga sengaja mengagendakan Mandeh sebagai tour wisata. Kegiatan tour wisata ini juga memiliki tujuan silaturahmi selain juga ikut mempromosikan Mandeh.

"Kita akan turut mempromosikan kawasan Mandeh. Sebab, tidak tertutup tour kita ini akan membuahkan kerjasama antara pemerintah untuk memajukan pariwisata," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pessel, Hendrajoni mengapresiasi kunjungan pencinta mobil Toyota Land Cruiser tersebut ke Mandeh. "Kami selalu siap menyambut tour dari pencinta Toyota Land Cruiser. Dan kami berharap ini menjadi momen silatuahmi yang baik antara Pemkab Pessel dan Komunitas Toyota Land Cruiser," terangnya.

Lanjut Hendrajoni, KWBT Mandeh memang sudah menjadi salah satu target pembangunan wisata di Pessel. Sebab, selain masuk konsentrasi Pemkab Pessel, Mandeh juga sudah masuk sebagai terget pengembangan wisata Nasional.

"Kami (Pemkab Pessel) bersama pihak terkait hingga pemerintah pusat akan terus berupaya untuk memajukan Mandeh. Salah satunya dengan pengembangan pembangunan sarana dan prasarana pendukung untuk lebih menggenjot Mandeh," jelasnya.

Hendrajoni mengajak Komunitas mobil Toyota Landcruiser juga mau berinvestasi. Sebagai langkah investasi, Pemkab Pessel berjanji akan mempermudah segala persyaratan untuk bisa ikut mengembangkan Mandeh melalui investasi.

[Kiki Julnasri Priatama]