Walikota Padang Jadi Ketua Umum PW MES Sumbar

"Mahyeldi dipercaya mampu berdayakan ekonomi syariah di Provinsi Sumatera Barat."
Mahyeldi saat dilantik menjadi Ketua Umum PW MES Sumbar (humas)

PADANG, KLIKPOSITIF–Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES) Sumatera Barat, Senin 10 September 2018. Mahyeldi dipercaya mampu berdayakan ekonomi syariah di Provinsi Sumatera Barat.

Pelantikan digelar di Gedung BI Jalan Sudirman Padang ini dilakukan Wakil Ketua MES Pusat, Firdaus Djaelani. Firdaus Djaelani mengatakan, pengembangan ekonomi syariah harus memperhatikan aspek suplai dan demand produk syariah secara bersamaan.

Hal itu, tidak hanya sebatas produk keuangan syariah saja.
Produk sektor perekonomian syariah lainnya yang bisa dikembangkan, seperti pariwisata syariah, hotel syariah, produk ekonomi halal, dan produk pelayanan syariah lainnya.

“Kehadiran MES untuk mendorong bangkitnya ekonomi umat. Potensi yang cukup besar ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Tentunya, dengan meningkatkan efisiensi perekonomian syariah itu sendiri,” ujar Firdaus.

Sementara itu, Mahyeldi mengatakan, menumbuhkembangkan perekonomian syariah di Sumatera Barat telah sesuai dengan filosofi adat Minangkabau, yaitu Adat basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Untuk itu, sudah sepantasnya perekonomian syariah dikembangkan dan diberdayakan di Sumatera Barat.

“Poin utama kegiatan ekonomi syariah adalah mencari Ridho Allah Subhana Wa Ta’ala bukan hanya mencari keuntungan materi semata,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menegaskan, pengurus PW MES Sumatera Barat berkomitmen untuk mengembangkan, mensosialisasikan dan meningkatkan perekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat dari segala aspek dan produk perekonomian syariah. Dia mengatakan perekonomi syariah untuk Kota Padang sendiri sejak beberapa tahun yang lalu telah dikembangkan dengan membentuk Kelompok Usaha Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang tersebar di 104 kelurahan yang ada di Kota Padang.

“Dari hasil evaluasi ... Baca halaman selanjutnya