Humas dan Wartawan Pessel Lakukan Bimtek di Harau Limapuluh Kota

"Kegiatan ini berlangsung tiga hari, 9-11 September 2018"
Bimtek humas dan wartawan Pessel di Harau (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam peningakatan kapasitas kewartawanan bersama sejumlah wartawan di Lembah Harau, tepatnya di Bio Homestay, Nagari Solok Bio bio, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota-Sumbar.

Bimtek kewartawanan yang digelar Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini telah berlangsung semenjak Minggu 9 September 2018 kemarin dan akan berlangsung hingga Selasa 11 September 2018 besok, yang diikuti oleh Kabag Humas dan Protokoler (Wendi), Kasubag Pemberitaan dan Publikasi (Wildan) dan Kasubag Dokumentasi (Yendi), serta diikuti puluhan wartawan yang bertugas di Pesisir Selatan.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel, Wendi menyebutkan, selain meningkatkan kapasitas dalam kewartawanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dan saling menambah pengetahuan satu sama lain dengan tupoksi tugas dan kerja.

"Karena itu, kegiatan Bimtek ini sangat penting kita lakukan dalam menjaga komunikasi sebagai mitra kerja. Sehingga dengan itu, kita dari Humas sebagai corong dalam menyampaikan program pemerintah harus selalu memiliki sinergitas yang kuat berkerja," sebut Wendi, Senin 10 September 2018.

Menurut Wendi, media sangat memiliki peran penting dalam mensosialisasikan program pemerintah. Sebab, tanpa pemberitaan yang ditulis wartawan program yang terselenggara tidak akan sampai dengan baik ke tengah masyarakat.

"Humas adalah sebagai salah satu OPD dari Pemkab yang menangani sosialisasi supaya tersebar luas. Kami mengakui eksistensi pers sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat, dalam hal ini untuk mendapatkan hak-haknya atas informasi publik terhadap kerja Pemkab," terangnya.

Dijelaskannya, publikasi akan menjadi efektif manakala keterlibatan unsur media terjalin secara harmonis sebagai mitra Humas untuk saling mendukung dalam peranannya ... Baca halaman selanjutnya