Tersangka Pembunuhan Pakai Ambulans Mengaku Sering Dipalak Korban

"Tersangka ini sendiri mengakui melakukan hal tersebut lantaran kesal karena selalu diperas oleh korban"
Pelaku pembunuhan menggunakan ambulans di Padang saat digiring petugas Polresta Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sopir ambulans yang melakukan pembunuhan di Jalan Sawahan Dalam, Padang mengaku melakukan tindakan itu karena sering diperas korban. "Dari keterangannya, dia jengkel karena korban sering memerasnya jika dapat orderan membawa pasien rumah sakit," ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Baca: Ditabrak Ambulans, Dua Pria di Padang Meninggal Dunia

Emosi tersangka memuncak saat korban memecahkan kaca mobil ambulans yang dibawanya di RSUP DR. M. Djamil Padang pada Senin (9/10) malam. "Setelah mengetahui kaca mobilnya dipecahkan oleh korban, tersangka ini sempat bertengkar dengan korban di lokasi rumah sakit," sebut Kapolres dalam pres rilis, Kamis siang.

Setelah itu, tersangka pun berencana dengan dua temannya yang sesama sopir ambulans untuk melakukan pembalasan kepada korban dengan cara menabraknya. "Ketika melihat korban, tersangka langsung menabrak korban bersama sepeda motornya saat tengah bersandar di pinggir jalan," lanjut Kapolres.

Tidak sampai disitu, kepada petugas, tersangka juga mengaku sempat mengecek kondisi korban usai ditabrak. Melihat korban masih hidup, tersangka langsung menghantam korban bernama Taufik menggunakan linggis, sementara dua rekannya menghantam korban Royal menggunakan kayu.

"Tersangka ini sendiri mengakui melakukan hal tersebut lantaran kesal karena selalu diperas oleh korban. Selain itu, tersangka juga mengatakan jika kedua korban merupakan preman di lokasi tersebut dan kerap memeras para sopir ambulans," tambah Kapolres.

Baca juga: Dua Tersangka Pembunuhan Pakai Ambulans Ditangkap, Seorang Buron

Sebelumnya, dua dari tiga orang tersangka pembunuhan di Jalan Sawahan Dalam, ... Baca halaman selanjutnya