Kurir Narkoba Dibekuk Polisi yang Menyamar Jadi Pembeli di Padang

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat konferensi pers,
Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat konferensi pers, (Halbert/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang kurir narkoba dibekuk tim Satres Narkoba Polresta Padang di Gang Keluarga, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Kamis 13 September 2018 malam.

Pelaku yang diketahui berinisial BD itu dibekuk saat akan melakukan transaksi dengan personel Satres Narkoba Polresta Padang .

baca juga: Petugas Lapas Muaro Padang Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Nasi Bungkus

"Pelaku ini diamankan saat kami melakukan penyamaran dengan transaksi dengan tersangka," ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat konferensi pers, Jumat 14 September 2018 siang.

Ia mengatakan, pihaknya menjalin komunikasi dengan tersangka melalui aplikasi whats app setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Lengayang-Pessel

"Saat menjalin komunikasi itu, kami menunjukan uang dan tersangka jni menunjukkan barang buktinya dan berjanji akan bertemu di rumah tersangka," lanjutnya.

Saat sampai di lokasi, pihaknya langsung membekuk tersangka yang saat itu berpura-pura akan menyerahkan narkoba jenis sabu tersebut.

baca juga: Sopir Kapolresta Padang Dinyatakan Positif COVID-19

"Setelah tersangka kami amankan, kami belum menemukan barang bukti narkoba yang ia janjikan sebelumnya dan kami langsung melakukan penggeledahan," sambungnya.

Manurutnya, setelah melakukan penggeledahan, pihaknya menemukan barang bukti narkoba di atas plafon rumah tersangka.

baca juga: Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Dua Tempat Berbeda di Pasbar

Setelah menemukan barang bukti, tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Padang untuk diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 200 gram yang diketahui berasal dari daerah Pekanbru, Riau," sambungnya.

Tersangka akan diancam dengan pasal 114 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

[Halbert Caniago]

Penulis: Rezka Delpiera