Sejumlah Perwira Polres Sawahlunto Dimutasi, Sugianto Jabat Kasat Narkoba

"Mutasi juga bagian dari sistem pembinaan karier bagi personil"
Sertijab sejumlah perwira di Polres Sawahlunto (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Sejumlah perwira di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Sawahlunto, Jumat 14 September 2018.

Perwira yang dimutasi tersebut yakni Kabag Sumda Kompol Rifa'i digantikan Kompol Amral, Kasat Intelkam Iptu Asnomi Nanda digantikan Iptu Budi Hendra, Kasat Reskrim Iptu Ardiansyah Rolindo AKP digantika Julkipli Ritonga dan Kasat Narkoba AKP Al Indra digantikan AKP Sugianto.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni Wibowo mengatakan Sertijab merupakan bagian dari mutasi yang semata untuk kebutuhan organisasi di lingkungan Polri.

Seluruh personel berhak mendapatkan promosi jabatan dalam upaya penyegaran dalam manajemen Polri.

"Mutasi juga bagian dari sistem pembinaan karier bagi personil guna memelihara suasana segar dan memungkinkan untuk berkembangnya kreativitas dan produktivitas organisasi," katanya.

Zamroni menambahkan, selain itu mutasi juga untuk memperlancar kaderisasi kepemimpinan Polri dan siklus biasa terjadi yang tidak perlu dijadikan hal yang spesial.

"Diharapkan pejabat yang baru meneruskan hal yang positif dari pejabat yang lama dan pejabat yang dipindahkan juga membuat pembaharuan di lingkungan yang baru," harapnya.

[Muhammad Haikal]